Sabtu, 23 Desember 2017

Pentingnya Menuntut Ilmu

Satu hal yang harus Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak ketahui bahwa, di dalam rumah tangga ada yang namanya Jin Dasim, Jin ini bertugas memecah belah keutuhan rumah tangga, jika sedikit saja permasalahan maka ia akan menyukut masalah menjadi besar.

Oleh karena itu suami dan istri mesti ada ilmu. Dan yang harus Ibu-Ibu ketahui bahwa laki-laki itu sifatnya tidak peka.

Oleh karena itu jika ada masalah langsung sampaikan ke suami. Karena suami itu tidak peka dan tidak banyak bicara.

Dan ingat jangan sampai menasehati suami di depan anak-anak, karena itu akan membuat anak-anak tidak hormat pada bapaknya. Dan itu juga bisa menjatuhkan harga diri seorang suami.

Laki-laki itu suka konsentrasi, jika sedang menyetir jangan di ajak bicara. Karena laki-laki itu konsentrasi pada satu hal.

Jika suami sedang kerja pintu kamar, sedang memalu pintu, jangan di ajak ngobrol nanti yang di palu malah Ibu. (Jangan sampai yah)

Menurut penetian, seorang istri itu kalau ke mall, punya catatan 30 barang ke mall maka istri akan bawa belanjaan 30 jenis belanjaan yang tidak ada dalam catatan. Itulah sifat perempuan.

Tapi ada satu hal yang mesti di syukuri perempuan. Karena seorang perempuan itu arah pandangannya luas, kalau laki-laki melihat perempuan maka istri bisa tahu. Kalau istri melirik laki-laki lain, suami tidak akan tau  karena suami itu konsentrasi pada satu pekerjaan.

Hehe ini bukan mengajari yah....

Jadi anak atau ibu-ibu yang sudah banyak bicara sama Bapak atau Suami tapi cuma dijawab "Ya" bersabar dan pahamilah sifatnya.

Hal ini terdengar sepeleh,tapi harus diketahui ilmunya. Hal ini agar mempermudsh urusan dunia khususnya urusan rumah tangga agar meminimalisir terjadinya problem yang menghambat urusan yang lain apalagi sampai menghambat urusan dakwah.

Salah satu cara agar bisa menambah ilmu atau pengetahuan kita sebagai bekal mengarungi hidup kedepan, yakni dengan cara mengikuti majelis-mejelis ilmu yang ada di wilayah kita masing-masing.

Bila perlu sekalipun tempat pengajiannya jauh kita meluangkan waktu ke tempat pengajian tersebut. Karena orang-orang yang mengikuti majelis ilmu akan mendapatkan bekal ilmu dan juga akan di doakan oleh malaikat.

Ikutilah kajian-kajian yang ada, yang tidak melenceng dari Quran dan sunnah. Salah satunya seperti acara hari ini yakni 'Bincang Syariah Muslimah' yang di adakan oleh Majelis Ummahaat Kab.Luwu hari ini

Wallahu A'lam bishawab.

Semangat Menuntut Ilmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mendidik Anak Usia Dini

Terkadang saya mendengar perkataan orang tua yang mengatakan otak anak saya belum siap menempuh pendidikan dan belajar. Padahal ...