Selasa, 19 Desember 2017

Kerinduan itu

Masjid, entah kenapa aku selalu rindu dengan mesjid ini, ketika datang berkunjung ke Palopo hal yang ingin sekali aku jumpai adalah mesjid Agung kota Palopo.

Ada rasa syahdu ketika berada dilingkungan mesjid ini, bedanya dulu aku sering kesini karena ada yang menemani yakni sahabatku. Sekarang aku hanya datang ke mesjid ini saat benar-benar sudah sangat rindu. Aku malu kadang datang sendiri, padahal aku sadar, tidak ada yang harus membuatku malu. Entahlah

Sore itu disebuah kamar yang berukuran tiga kali empat meter, aku melirik jam di handphoneku, sudah lewat pukul lima sore. Aku melirik jendela melihat cuaca di balik jendela, warna jingga di atas langit sudah hampir nampak.

Entah kenapa sore itu aku sangat ingin shalat di mesjid, aku mulai bergegas memakai al mihnah (pakaian rumahan) kemudian memakai jilbab dan khimar, memakai kaos kaki dan bergegas berangkat ke sebuah mesjid.

Bruung, suara motor biru yang senantiasa setia menemani perjalananku bahkan sampai ke Enrekang itu perlahan melaju. Angin sepoi-sepoi di sore hari di Kota Palopo masih cukup sejuk membuat perjalananku ke Mesjid Agung semakin nikmat.

Hiruk pikuk kendaraan yang tidak seberapa padat membuat perjalanan lumayan lancar. Tiba di pelataran masjid, aku duduk sebentar diteras menunggu adzan sambil beristirahat sejenak menikmati lantunan shalawat yang terdengar dari menara mesjid.

Aku mendongakkan kepala ke langit yang tampak berwarna kehitaman sore itu, aku sesekali melirik pohon yang berjejer di depan halaman mesjid.

Angin bertiup solah menghantar pesan ke dedaunan, membuat daun-daun melambai seolah mengisyaratkan sesuatu.

Suara shalawat yang begitu merdu menambah kerinduan itu, dan tidak terasa embun di mataku hampir menetes. Aku tersadar ternyata sudah adzan. Akupun bergegas mengambil air wudhu.

#Day24
#Squad3
#30DWCjilid10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mendidik Anak Usia Dini

Terkadang saya mendengar perkataan orang tua yang mengatakan otak anak saya belum siap menempuh pendidikan dan belajar. Padahal ...