Sabtu, 16 Desember 2017

Ngawur

Adakalanya menulis itu seperti melangkah ke dua arah jalan
Untuk melangkah pun penuh kebimbangan.

Menulispun demikian bagi saya
Terlebih jika fikiran sedang ruwet
Rasanya ide itu seketika hilang dan tanpa meninggalkan jejak.

Sepuluh menit, dua puluh menit, bahkan kadang berjam-jam menatap layar handphone tapi rasanya tak ada yang bisa jadi sebuah tulisan. Wuah itu rasanya sangat menggemaskan.

Atau kadang malah ada ide, eh pasa ada sesuatu yang mengalihka  perhatian malah langsung membuat ingatan itu hilang dan akhirnya tidak jadilah sehuah tulisan.

Contoh salah satu tulisan saya yang paling ngawaur adalah tulisan yang sedang anda baca di hadapan anda ini. Saya tidak tau sekarang akan membahas apa, dan hanya menulis dan menulis. Akhirnya yang terjadi hanyalah tulisan alias pepesan kosong.

Dengan ini saya dapat menarik kesimpulan bahwa.
Pertama, ketika mendapatkan ide, langsung tulis aja jangan biarkan ia lepas begitu saja.
Kedua, agar tidak kebablasan agar tulisannya nggak ngawur lagi, ATM aja dulu biar sebagai pelatihan.

Udah itu aja dulu
Kalau ada tipsnya silahkan tinggalkan komennya yah

#Day21
#Squad3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mendidik Anak Usia Dini

Terkadang saya mendengar perkataan orang tua yang mengatakan otak anak saya belum siap menempuh pendidikan dan belajar. Padahal ...