Minggu, 04 Februari 2018

Rindumu Tak Seberat Muatanku



Sepertinya pemuda dan pemudi di jagad nusantara kita ini tiba-tiba berubah secara drastis romantisnya.Udah deh nggak usah mengumbar dan sok romatis sama pacarmu bahwa rindu itu berat, orang sopir truk aja bisa nulis curahan hatinya secara kocak di bagian belakang mobilnya bukan?

Pernah liat? Tau tuilisannya? Nah, itu dia “Rindumu tak seberat muatanku” Hehe sopir truk juga bisa bilang rindu bukan? Muatannya lebih berat dari rindumu katanya wkwk.

Dear hati-hati, pemberi harapan palsu pada pinter-pinter bikin terhipnotis dengan rayuan manis ala-ala film yang lagi heboh di jagad remaja dear. Ada yang protes, “itu kan wajar saja. Namanya juga remaja.”

Okeh-okeh naluri cinta itu memang fitrah pada manusia namun pemenuhannya dalam Islam telah di atur oleh pencipta manusia dan naluri itu sendiri. Nah makanya kitapun harus menyalurkan naluri itu dengan pemenuhan yang sesuai dengan apa yang telah di anjurkan pada kita sebagai hambanya.

Sekali lagi, hati-hati dengan lelaki yang modal dan model gombal kayak yang di atas yah dear, sudah pasti ini hanya harapan semu alias palsu. Kalau kita melihat asal muasal kata-kata di atas tentu semua tidak asing lagi, dimana kata-kata romantis seperti ini banyak di gunakan oleh para remaja yang lagi DILAN….da asmara alias lagi berpacaran.

Bicara pacaran, dalam islam hal ini sangat dilarang yah dear. Makanya “ Jangan pacaran, kamu tidak akan kuat nanggung dosanya. Sudah capek-capek nanggung dosa, tak jadi menikahi si doi pula, yah ruginya double kan.?

Sudah banyak orang yang mati bunuh diri karena pacar, banyak kehilangan harga diri karena pacar, banyak yang dibunuh pacar dan bahkan, parahnya sudah banyak yang melahirkan belum menikah gegara pacaran loh dear. Naudzubillah.

Dan ini, kamu ngak akan kuat nanggung dosanya. Udahlah daripada pacaran dan sibuk gombal anak orang, mending belajar dan memantaskan diri untuk menyongsong datangnya masa depan. Okkeh!!
So “Rindu itu memang berat, kamu nggak akan kuat, apalagi menanggung rindu pada orang yang belum halal bagimu, nah jika kamu rindu doain dan perjuangin aja dengan cara yang sewajarnya yakni sesuai yang di syariatkan yah dear.  

@eka_shalihah
#ODOP
#Merkurius
#Day9

2 komentar:

  1. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Sebagai insan yang sehari-hari berinteraksi dengan berbagai jenis truck, judul ini ngen banget hehehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.... Balada sopir truk. Menanggung beban hidup.

      Semangat karena Allah..semangat๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

      Hapus

Mendidik Anak Usia Dini

Terkadang saya mendengar perkataan orang tua yang mengatakan otak anak saya belum siap menempuh pendidikan dan belajar. Padahal ...