Minggu, 11 Februari 2018

Ada apa dengan 14 Februari


Hai dear....
Tidak terasa waktu begitu cepat berputar dan berlalu yah dear, rasanya baru kemarin belajar ngelap ing..tiiiit...(Maaf di sensor) eh sekarang sudah bisa masak dan nyuci baju sendiri. Alias masih sendiri aja. Wkwk, jangan baper yah. Berat, biar Dilan aja.

Ngomong-ngomong masalah waktu, di bulan Februari ini tepatnya tanggal 14 Februari ada perayaan yang  terjadi setiap tahunnya. Hari apa itu dear? Ada apa dengan tanggal 14 ini?

Nah tepat sekali Valentine Day.
Menurut Wikipedia, nama lain hari Valentine yakni hari Santo Valentinus yang dirayakan oleh banyak negara, diantaranya; Anglikan, Gereja Ortodoks Timur, Gereja Lutheran.

Valentines Day ini merupakan budaya umat Kristiani. Bagi mereka hari Valentine adalah hari perayaan cinta dan kasih sayang yang mana perayaan ini dilakukan dengan kegiatan mengirim kartu ucapan hadiah berupa bunga, coklat, berkencan dan semacamnya.

Jadi ingat yah dear, peringatan V'Day ini adalah perayaan umat Kristiani, ingat Allag mengingatkan kita dalam surat cintanya dalam Alquran "bagimu agamamu dan bagiku agamaku."

Kita diajarkan toleransi, namun jangan sampai kita mengikuti dan ikut merayakan dan mengikut-ngikut kebiasaan agama lain. Oke dear, sampai di sini dulu yah, ingat jangan sampai melakukan hal yang tidak diajarkan oleh Allah dan RasulNya.

#ODOP5
#Merkurius

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mendidik Anak Usia Dini

Terkadang saya mendengar perkataan orang tua yang mengatakan otak anak saya belum siap menempuh pendidikan dan belajar. Padahal ...