Minggu, 11 Februari 2018

Palu Butung Rasa Duren

Waaw siapa yang tau, sekarang musim apa?Hayo ngacung. Di Sulawesi sekarang musim hujan dear bukan hanya musim hujan, ada musim yang buat hati jadi berduri-duri hehe kayak musim durian.

Nah kalau musim durian seperti sekarang ini, menyantap durian bersama kawan atau bersama keluarga menjadi kebiasaan sebagian besar orang di daerah saya dear, namanya Luwu.

Memang saya orang Bugis dear tapi saya tinggal di daerah Luwu, besarnya di sini dear, eh kok jadi curcol yah. Maaf.

Durian memang selalu mantap, disantap apalagi bareng teman dekap. Tapi tunggu dear, saya ingin memperkenalkan makanan khas Sulawesi yang sudah lumayan familiar di telinga kita, yakni palu butung yang bahan dasarnya adalah pisang yang dimasak dengan air santan.

Nah namun jika musim duren atau kalian yang punya banyak duren tapi ingin merasakan sensasi makan duren yang beda, coba deh buat palu butung yang di campur duren.

Jika ingin memakai bahan selain pisang boleh juga loh dear, misalnya pakai labu, sukun, atau beras ketan juga boleh. Jika di tambah duren ada sensasinya tersendiri dear, palu butung rasa duren enak banget apalagi kalau dicampur es dan makannya pas lagi laper, dijamin enak dear hehe....

#ODOP5
#tantangan3reveiw
#merkurius

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mendidik Anak Usia Dini

Terkadang saya mendengar perkataan orang tua yang mengatakan otak anak saya belum siap menempuh pendidikan dan belajar. Padahal ...