Minggu, 04 Februari 2018

Menyikapi Gerhana Bulan

Kemarin tanggal 31 januari 2018 gerhana bulan terjadi di beberapa negara termasuk di Indonesia, kejadian ini merupakan sesuatu yang langkah terjadi. Bahkan kabarnya hanya terjadi sekali dalam kurun waktu 150 tahun.

Gerhana bulan atau supermoon ini merupakan tanda kebesaran Allah yang mestinya membuat kita semakin dekat dan juga takut akan adzab dan hari pembalasannya.

Sesungguhnya Allah menginginkan kita kembali kepadanya. Bertaubat dan berhenti dari lemaksiatan, merendahkan diri kepadanya.

Dalam Qur'an surah Israa ayat 59 Allah mengabarkan, "Dan kami tidak memberi tanda-tanda itu melainkan untuk menakut-nakuti"

Inipah salah satu bukti sayangnya Allah pada kita, Ia memberi kita ruang dan waktu untuk bertaubat, takut, berharap dan memohon keselamatan melalui tanda-tanda ini.

Semoga dengan adanya kejadian ini membuat kita semakin taqwa, senantiasa merasa di awasi oleh Allah dan kita semakin giat memperkuat dan meningkatkan kualitas keimanan kita. Ammiin...

#ODOP5

4 komentar:

Mendidik Anak Usia Dini

Terkadang saya mendengar perkataan orang tua yang mengatakan otak anak saya belum siap menempuh pendidikan dan belajar. Padahal ...