Minggu, 18 Februari 2018

Hebohnya Dunia Maya

Tahun lalu dunia maya di hebohkan oleh deretan nama-nama artis tanah air yang berbondong-bondong menggunakan hijab.

Jika sebelumnya ada artis yang melepas kerudungnya, maka saat ini Allah menggantikan ia dengan yang lain, salah satunya ada Lyra Virna, Dewi Sandra, Shiren, Alyssa Soebandono, Laudiya  dan baru-baru ini Venita arie dan artis yang tidak biasa penampilannya pun kini mantap berhijab yakni Kartika Putri.

Nama-nama di atas hanyalah sedikit dari yang sebenarnya. Masih banyak lagi sebenarnya yang memutuskan berhijab tahun lalu, seperti Nina Zatulini dan masih banyak lagi.

Tentu kita berdoa, semoga mereka semua istiqimah dalam hijrah mereka dan semakin kuat dan mantab iman dan islamnya.

Tentu langkah hijrah dan perubahan yang mereka lakukan tidak serta merta datang begitu saja. Seperti kartika putri misalnya dalam acara Hitam Putih mengungkapkan alasan berhijab yakni ketika mendengar ceramah ustadz Abdul Somad yang mengungkapkan bahwa terbyata bukan amal jariyah saja yang ada. Bahkan dosa jariyah juga ada.

Dosa jariyah menurut ustadz, contohnya ketika ada seorang wanita yang mengunggah foto di sosial media, dan foto itu tidak menutup aurat, seksi, dan menggoda maka orang-orang yang melihat dan berfikiran macam-macam terhadap foto yang ia lihat maka di situ lah dosa sang empunya foto akan mengalir sekalipun ia sudah meninggal dunia, selama foto itu ada yang melihat

Oleh karena itu Kartika dalam kesempatan itu meminta semua netizen untuk membantunya menghapus foto-fotnya yang beredar di dunia maya, sebagaimana dirinya kini telah berusah menutup auratnya.

MaashaAllah, semoga semakin banyak orang-orang yang berbondong memeluk islam secara kaffah (sempurna).

#ODOP5
# Kamis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mendidik Anak Usia Dini

Terkadang saya mendengar perkataan orang tua yang mengatakan otak anak saya belum siap menempuh pendidikan dan belajar. Padahal ...