Selasa, 20 Februari 2018

Jangan di Hakimi

Malam ini merkurius kedatangan tamu special, namanya mas Ivan Aulia Rahman. Seorang yg menyandang autis dan katanya berkebutuhan khusus.

Namun karya2 karyanya sangat luar biasa. Tulisannya di muat di mana2. Saya jadi teringat dengan akak murid saya yg bernama Syafiq, saya sangat ingat saat bercerita denga  syafiq, syafiq ingin jadi ustadz, ingin jadi kiyai.

Tapi sayang pondok yg ia tempati saat itu tidak mampu mendidiknya. Setelah sata tidak mengajar lagi di sekolah itu, ternyata anak tersebut dikeluarkan dari sekolah.

Kadang kita memfonis anak-anak sepeti ini dan itu, padahal sebenarnya kitalah orang tua dan gurunya yang kurang mampu mengarahkan dan mendidik anak2 kita.

Lihatlah mas ini saat ini laryanya luar biasa. Dalam film2 yang di angkat dari kisah nyata juga menceritakan betapa banyak anak2 yang di anggap nakal ketika ia dewasa aaat berada dlm didikan otng lain tentunya bukan kita, ia menjadi anak yg hebat.

Berhentilah menjut anak2 anda. Berhentilah memaki mereka karena kekurangannya. Ligatlah potensi dan kelebihan yg Allah titipkan pada dirinya. Dorong mereka untuk menjadi anak yang lebih baik.

Jangan malah menjadi penghalang bahkan perusak mental mereka.
Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mendidik Anak Usia Dini

Terkadang saya mendengar perkataan orang tua yang mengatakan otak anak saya belum siap menempuh pendidikan dan belajar. Padahal ...