Rabu, 18 Oktober 2017

Bingung

Sumpah

Malam ini saya bingun mau menulis tentang apa. Seriuus

Padahal saya sudah niatkan untuk menulis dipagi hari setelah Dzikir pagi. Tapi lagi-lagi saya teralihkan mengerjakan sesuatu yang lain

Saya mandi lalu shalat dhuha dan lanjut menghafal. Setelah menghafal saya coba membaca buku tetang motivasi karena saya ingat, tanggal 20 adalah tugas saya mengisi materi lewat online dalam sebuah group kepenulisan yang saya ikuti sekarang. Materi yang akan saya bawakan judulnya "Motivasi Menulis".

Saya memang tidak terlalu sibuk keluar hari ini, jadi saya ada waktu membaca dipagi hari. Dan kebetulan saya memang sekarang adalah pengangguran. Yah maka jadilah hidup saya sekarang bergelantungan.... eh emang kelelawar bergantungan.

Tapi tenang saja. Saya masih berusaha agar impian saya bisa terwujud. Semoga suatu hari akan termujud. Saya baru saja memulainya. Eh kembali ke leptop.

Masalahnya adalah setelah saya membaca, saya mendapat ide yang kemudian saya tuangkan dalam draft, kemudian berkata "Nanti saya lanjut lagi" kebetulan saya ingin keluar.

Dan akhirnya, sampailah saya ditempat pencucian motor. Lalu saya membuka handphone....tapi ternyata lowbet dan akhirnya saya tidak bisa melanjutkan tulisan saya yang belum selesai.

Untungnya ada koran Palopo Pos yang bisa menghilangkan kejenuhan saya menunggu motor saya gilirannya dicuci.

Saat membaca koran itupun saya menemukan ide. Karena saya kebetulan membawa buku catatan dan pulpen, cepat-cepat saya mencatat ide yang ada difikiran saya. Takut kalau-kalau ide dalam kepala saya menguap karena udara yang begitu panas siang ini.

Motor selesai dicuci, waktu dzuhurpun sudah tiba, saya beraktifitas diluar sampai sore. Malamnya bercengkrama denga  teman dan melanjutkan belajar lewat online dan akhirnya tulisan pun tak kelar.

Jadilah ide saya sia-sia saja. Dan bingungpun melanda, mau menulis apa gerangan. Sementara waktu setor tulisan sudah deadline.

Akhirnya, Just do it

Menulis saja. Intinya biasakan menulis.

Sebenarnya tadi sudah terbersit ingin bolos nulis saja. Tapi hati kecil saya tidak mengizinkan, karena sekali kita melakukan sesuatu yang tidak baik. Maka pastikan akan ada ketidak baikan setelahnya.

Menulislah
Agar terbiasa
Jangan lewati sehari tanpa menulis
Karena akan berdampak pada kebiasaan

Saya berharap semangat menulis saya setahun lalu bisa kembali setelah 30 Days Writing Challenge ini.

#30DWC
#Days7
#Squad9


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mendidik Anak Usia Dini

Terkadang saya mendengar perkataan orang tua yang mengatakan otak anak saya belum siap menempuh pendidikan dan belajar. Padahal ...