Senin, 06 November 2017

Bermimpilah sebelum jadi pemimpin

Mengapa harus bermimpi? bukankah mimpi itu cuma bunga tidur? apa perlu kita tidur dulu terus bermimpi?

Memang mimpi itu hanya tinggal mimpi jika tidak dibarengi dengan usaha.

Lihatlah para pemimpin, bukankah mereka dulunya adalah pemimpi yang punya mimpi besar hingga menghantarkannya menjadi pemimpin.

Salah satu program televisi yang sangat saya sukai adalah Cik'c Andy, program yang banyak menampilkan betapa banyak orang-orang kecil yang punya mimpi besar hingga mengantarkannya menjadi orang-orang besar di kemudian hari.

Dalam sebuah majelis, seorang syaikh pernah berkata, "Seorang pemimpin harus mempunyai banyak mimpi, jika tidak dia tidak layak jadi pemimpin."

Begitulah kenyataanya, sebuah rumah tangga, desa, daerah, kampung, kota bahkan negara akan kehabisan stok pemimpin kalau tak ada lagi orang yang berani bermimpi dan bercita-cita besar.

Bagaimana tidak, bermimpi saja ia tak berani, bagaimana ia berani memimpin.?

Para pemimpi adalah orang-orang cerdas dan begitu juga pemimpin. Bermimpi berarti berfikir mendahului masanya, meski kadang banyak orang yang belum mampu memahaminya.

Karena itu ciri seorang pemimpin adalah ia yang berani dan punya mimpi. Bukan mereka yang suka ber angan-angan tanpa jelas.

Dan yang lebih penting adalah seorang pemimpi adalah orang yang memiliki keluhuran cita-cita dan jiwa yang mulia tentu memiliki tujuan luhur ke depan. Dan tidak akan menjerumuskan diri ke dalam aktivitas yang hina.

Para pemimpi adalah mereka yang berjiwa besar, sebagaimana tanda kehidupan jiwa seseorang adalah ia yang memiliki cita-cita besar bahkan setinggi bintang.

Bermimpilah karena tak ada yang mampu membatasi mimpimu, bahkan siapapun berhak bermimpi setinggi bintang.

Bermimpi, tuliskan, ikhtiarkan dan doakan...

Selamat bermimpi.
Bismillah mimpi saya akan saya tuliskan disini, sebelumnya saya bahkan malu mengungkapkannya tapi inshaAllah smoga dengan menuliskannya disini saya semakin termotivasi.

Penulis
Pengusaha
Pengajar Qur'an dan
Penjaga Kalamullah (Hafidzah)

InshaAllah...
Kalian jangan malu bermimpi, mari tuliskan mimpimu, dan yakinlah suatu saat akan tercapai.

#30DWCjilid9
#Squad9
#Day27
#MuslimahPenaPeradaban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mendidik Anak Usia Dini

Terkadang saya mendengar perkataan orang tua yang mengatakan otak anak saya belum siap menempuh pendidikan dan belajar. Padahal ...