Senin, 01 Februari 2016

Salah Pengharapan

Salahkah...
Saat aku menatap langit yang biru
aku selalu berharap ada kedamaian disana.

salahkah....
Saat diri ini mulai merangkak,
belajar berjalan,  kuharap ada
tangan-tangan siap menjagaku
saat hendak terjatuh...

Terkadang kita terlau berharap pada seseorang, kadang sangat menghormati seseorang, bahkan sangat mengagumi sosoknya.

Saya teringat dengan perkataan guru saya, beliau berkata "Tolong jangan engkau memuji  dan terlalu berharap bantuanku nak, karena sesungguhnya jika Allah menampakkan kekurangan dan kelalaianku, maka ananda akan kecewa pada diri bapak yang lemah ini".

saat setumpuk amanah dan seabrek tugas sedang kita hadapi,  saat itulah kita mengharap arahan, bimbingan, bahkan hanya sekedar basa-basi dari seseorang,  untuk melepaskan kepenatan otak.

Namun ini yang akan membuat kita kecewa,  sebagaimana Pak Guru katakan,  ketika manusia-manusia yang kita harapkan terlanjur sibuk dengan urusannya, tak sempat hanya sekedar mau mendengarkan ocehan dan rengekan sikecil ini, maka saat itulah kekecewaan akan timbul...

Manusia memang lemah, tempatnya salah,  apatahlagi saat ini banyak manusia-manusia individualis ( siapa loe,  siapa gue, loe gue end.)

Islam mengajarkan agar berbaik sangka,
Mungkin Allah mengingatkan kita
akan dzat yang hanya kepadanyalah segala pengharapan itu ditumpuhkan.

Ya! Dialah Allah SWT,  dzat yang tidak pernah luput,  sebanyak dan seluas apapun kesalahan kita,  jika kita kembali kepadanya, maka rahmatnya dan kasihnya lebih luas ia berikan pada kita....

wallahu a'lam....

12 komentar:

  1. Mb itu salah pengrapan? Apa sebenarnya salah pengharapan? Hehe

    BalasHapus
  2. duh ini ni mba yg susah hilang penyakit typo... pengaruh buru2 ngelapor ke bang syaihah mb, hehe

    bang maaf.

    BalasHapus
  3. Tulisannya bagus, gausah buru2 biar greget, hehe

    BalasHapus
  4. Tulisannya bagus, gausah buru2 biar greget, hehe

    BalasHapus
  5. Jadi inget kalimat "jika kita berharap pada manusia, siap2 aja kecewa. Maka berharaplah hanya pada Allah"

    Terimakasih atas nasihat singkatnya melalui tulisan ini..

    BalasHapus
  6. Nice..
    Segala harapan hanya pantas diberikan untukNya

    BalasHapus
  7. Ya.. btl.btl.. brhrap hnya pd Allah..

    BalasHapus

Mendidik Anak Usia Dini

Terkadang saya mendengar perkataan orang tua yang mengatakan otak anak saya belum siap menempuh pendidikan dan belajar. Padahal ...