Rabu, 16 Maret 2016

BERHENTI MENERORKU

#Edisi Baper (Bawa Pergi)
 
      BERHENTI MENEROR KU

Aku hanya ingin mempersiapkan diriku akhi untuk sesuatu yang tidak mau aku mengulang dan melakukannya dua kali, untuk sesuatu yang paling menentukan kehidupanku di hari abadi kelak.

Taukah akhi, setiap malam kupinta yang terbaik di hadapannya,  tahukah akhi setiap detik ku persiapkan semua untuk mencapai ridhanya,  tahukah akhi ini bukan perkara yang mudah aku putuskan

Tahukah akhi
Ayahku mendidikku sampai sebesar ini
akankah Ayahku merelakanku kepada seseorang yang bermental krupuk
sedang ayah menjadi lebih kuat melebihi baja demi kebahagiaanku

Saat ini masih belum pantas aku menyambutmu
Saat ini biarkan aku mempersiapkan diriku agar menjadi ibu dan pengatur rumah tangga yang baik

Aku ingin kau kelak tak terlalu terbebani karena kedangkalan ilmuku
Aku ingin bahuku kelak cukup kuat untuk anak* dan dirimu saat pulang dari kepenatan dunia seharian

Aku ingin seperti khadijah yang memiliki kedudukan mulia di sisi suaminya Aku ingin seperti beliau yang tak pernah dimadu sampai sepeninggalnya...


Aku ingin seperti Aisyah r.a istri yang teguh dan tegar, serta tegas dalam urusan agamanya

Aku ingin seperti Hafsah r.a seorang istri yang taat beribadah berpuasa dan bangun malam
serta kezuhudannya.

Aku ingin memiliki keberanian dan semangat jihad seperti Shafiah r.a

Aku ingin seperti Zainab r.a yang kebaikan dan kemuliaan terhimpun dalam jiwanya

Ya Akhi aku sadar, aku sadar ke inginanku tak mampu mencapai kemuliaan ketakwaan, kesabaran dan kesetiaan serta semangat jihad mereka.

Sungguh aku sadar tak mampu menyamai mereka para shahabiyah Nabi saw

Aku hanyalah wanita muslimah akhir zaman yang memiliki semangat dan kesadaran bahwa tak mudah menjadi sosok wanita shalihah seperti mereka

Namun Aku salah seorang wanita akhir zaman yang merindu shalihah
Saat nama-nama wanita shalihah masuk ke dalam syurga Allah yang tinggi
Aku ingin namaku berada di antara mereka

Mereka berjuang atas dasar ketakwaan dan kemuliaan islam
akupun ingin seperti mereka berjuang mengembalikan Kemuliaan Islam.

Aku ingin para bidadari cemburu dengan ke akhwatanku
Aku ingin islam bangga dengan ke Islamanku
Aku hanya ingin berjalan di atas jalan halal.

Jangan,
Jangan kau coba nodai itu dengan sapaan dan alasan yang membuatku rapuh,  tak berdaya

Jangan
jangan kau uji aku
di atas ikatan rapuh
membawa nestapa gelisah
menyingkap suci merubahkan hina

Biarkan
namamu membuncah dalam gelap
diam berlinang di sesunyi impian
gelapku di ujung sajadah
biarkan memimpi sang cahaya

Tuhan tahu...
Kubutuh ku harap ku rindu
Namun cinta belum saatnya
Kuyakin sesandaran yang tak rapuh
Mendengar pinta dua insan
Dalam syahdu
kehadirannya kan menyahut...

Berhentilah menerorku, kata-katamu bag hujan disertai petir
Berhentilah menerorku, pujianmu bag air seleher setelah kemarau
Berhentilah menerorku, senyumanmu bag es buah di siang hari bulan ramadhan

BAPER (Bawa Pergi) menjauh dariku
tak kudamba seauatu yang menggiurkan namun penuh murka...

Berhenti Menerorku...

4 komentar:

  1. saya gagal paham keakhwatan itu apa? akhwat kan artinya : saudara/ saudari dalam bentuk jamak. keakhwatan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pria/ikhwan
      prm/akhwat

      muslim/wanita muslimah

      setau saya mba febie

      ke akhwatan:maksud saya ke muslimahan...

      Wallahu a'lam..

      Hapus

Mendidik Anak Usia Dini

Terkadang saya mendengar perkataan orang tua yang mengatakan otak anak saya belum siap menempuh pendidikan dan belajar. Padahal ...