Jumat, 28 Juni 2019

OBAT DAN PACARAN

Selain sebagai pengajar di Madrasah Ibtidaiyah, dan pembina rumah tahfidz, saya juga aktif menjual produk-produk herbal.

Suatu hari ada yang bertanya, "Kak, herbal itu pahit atau tidak? Hasilnya bagaimana? Apakah ada perubahan atau bagaimana?"

Pertanyaan ini mirip interogasi😊 tapi yah sudah namnaya juga pembeli. Suka-suka dia mau nanya apa, meski kadang tidak memperhatikan bahwa si penjual juga punya perasaan. Okeh sebagai penjual harus bisa tampail melayani setiap celoteh dan pertanyaan pelanggan. Sepertinya ini saatnya untuk dakwah sambi jualan.

Dan mulailah saya berceloteh.

Dek, sesuatu yg bagus itu biasanya butuh waktu untuk penyembuhan. Kalau yang hasilnya cepat itu kebanyakan akhirnya mengecewakan. Karena yang instan itu tidak mengobati tapi hanya menekan penyakit. Mungkin menyembuhkan tapi tidak sampai ke akarnya.

Hmm kayak jodoh. Kenapa coba banyak orang memilih jalan pacaran? Yaah karena mereka mau mengobati naluri kasih sayang, mencintai dan rasa ingin dicintainya.

Jika rasa ini muncul, mereka berupaya memuaskan perasaannya secara instan yakni dengan jalan pacaran. Akhirnya, hasilnya banyak yg mengecewakan dan bahkan berujung pada penyakit lain yang lebih parah.

Padahal mereka bisa saja memilih jalan menikah. Kalau belum sanggup mereka bisa menundukkan pandangan atau berpuasa.

Lagi-lagi kenapa mereka tidak memilih itu? Yaah tepat sekali. Karena pilihan itu ibarat obat herbal. Yang hasilnya tidak langsung kelihatan dan butuh perjuangan dan waktu.

Tapi ingat, dibalik itu mereka tidak memahami bahwa Allah sedang menyembuhkan mereka sampai ke akar-akarnya

Demikian juga obat bagi saya. Makanya saya kalau sakit itu lebih memilih herbal yang mungkin tidak langsung sembuh kayak obat kimia.

Hehe
Obat herbal itu seperti pernikahan, mungkin harganya mahal, butuh perjuangan untuk belinya bahkan pas dikonsumsi tidak instan hasilnya, tapi mampu menentramkan jiwa dan juga halal pastinya😊🤭 selain itu menyembuhkannya sampai menghilangkan penyakit. InsyaAllah

Jadi memang kenyataannya banyak yang menganggap herbal itu kadang lambat atau bahkan tidak menyembuhkan dan tidak ada efeknya. Kenapa demikian? Karena belum habis dikonsumsi sudah mau cepat-cepat sembuh.

Padahal kesembuhan itu datangnya dari Allah lewat ikhtiar kita minum obat. Oke jika setelah meminum obatnya tidak menyembukan setidaknya kita sudah menempuh jalan terbaik kan. Dengan tidak minum obat sembarangan karena kembali lagi kesembuhan hanya milik Allah.

Nah maaf nih yaah. Contohnya seperti pernikahan lagi. Kenapa pernikahan, pernikahan lagi? Karena jika bahas pernikahan semua pada semangat kecuali yang memang sedang banyak utang dijamin dia sedang murung hehe....

Nah seperti pernikahan pada Ibunda Siti Asiah, ia telah berusaha menempuh jalan terbaik untuk menyalurkan perasaannya dengan pernikahan. Tapi apakah sakitnya bisa terobati? Tidak. Malah ia semakin diuji kesabarannya. Tapi dari situ ia menjadi wanita termulia dimuka bumi ini.

Pernikahannya tidak menghantarkan keluarganya mencapai keluarga bahagia, atau menyembuhkan deritanya. Tapi lewat itu Allah angkat derajatnya lewat kesabaran.

Ups kok jadinya kayak cerpen yaah. Baik saya akhiri tulisan ini, jadi kesimpulannya, jika berobat herbal harus sabar yaa untuk menunggu hasilnya. Dan harus dihabiskan obatnya. Jangan khawatir herbal itu bagus jika dikonsumsi

1 komentar:

  1. Blackjack in Vegas - DrmCD
    Play the online Blackjack 원주 출장마사지 game for free. 논산 출장마사지 No download, no login required, simple 광주 출장샵 gameplay. Live Blackjack 대전광역 출장안마 game at the best casino! 경상북도 출장마사지 Rating: 3.2 · ‎3 votes

    BalasHapus

Mendidik Anak Usia Dini

Terkadang saya mendengar perkataan orang tua yang mengatakan otak anak saya belum siap menempuh pendidikan dan belajar. Padahal ...