Selasa, 23 Januari 2018

Buku Petunjuk

Handphone atau seringkali kita singkat dengan sebutan Hp.

Diawal Ia dibuat  fungsi  target serta tunjuan pembuatannya telah jelas, hp ini tentu telah kita sadari bersama bahwa baik ia jenis hp tempo dolie alias Hp jadul (jaman dulu) .

Jika di bandingkan dengan Hp di era modern seperti sekarang sama saja ia tetap Handphone namun sekarang dengan kecanggihan tekhnologi, sudah ada phone yang smart atau sering disebut Smart Phone.

Hp ini entah ia sebelum era modern sampai era modern pun, pabrik hp ini tetap memberikan buku petunjuk kepada sang pembeli hp.

Apakah Hp itu smart ataukah hp biasa, buku petunjuknya selalu ada dalam kardus bersama dengan hp tersebut.

Karena si pembuat sadar bahwa  buku petunjuk inilah yang akan memberi arahan kepada si pemilik hp untuk berkonsultasi saat pembuat tak dapat ditemui langsung.

sama halnya dengan manusia,  entah ia manusia purba maupun manusia modern, ia telah diciptakan plus dengan buku petunjuk hidupnya yakni Al Quran dan Assunah, hanya saja kitalah yang menjadi penentu dan pengambil keputusan, apakah akan membaca buku petunjuk tersebut atau malah mengabaikannya.

Sama halnya dengan manusia, jika ingin selamat dalam mengarungi hidup, jika sudah merasa tidak mengetahui bagaimana cara menjalani hidup ini maka seharusnya kita membaca buku petunjuk tersebut.

Smoga kita bisa tetap bersama dan berusaha menghafal buku petunjuk hidup kita agar tak salah dalam setiap langkah kaki dibumi ini, agar Allah turunkan sebaik-baik rahmat-Nya bagi kita semua.

Aamiin.

#ODOP5
#Markurius
#Day2

2 komentar:

Mendidik Anak Usia Dini

Terkadang saya mendengar perkataan orang tua yang mengatakan otak anak saya belum siap menempuh pendidikan dan belajar. Padahal ...