Rabu, 06 November 2019

Ternyata Inilah Pemberian Terbaik Dari Seorang Ayah Kepada Anaknya

Siapa yang tak kenal dengan sosok ayah. Peran dan posisinya dalam keluarga hampir diketahui semua orang. Ayah adalah lelaki yang merupakan pasangan dari seorang wanita atau ibu yang melahirkan seseorang.
Semua orang tentulah mengetahui bahwa sebuah keluarga tentu dipimpin oleh seorang yang bernama ayah.

Ayah memiliki tanggung jawab besar dalam membawa dan membentuk keluarga yang dibangun. Bukan hanya menjadi suami yang bertanggung jawab pada istri, namun juga ialah yang selalu memperhatikan kebutuhan rumah tangga sang istri.

Namun tak hanya sekedar itu, orang tualah yang bertanggung jawab penuh dalam mempersiapkan kematangan berfikir anak-anaknya dan juga membentuk karakter sang anak. Mengapa demikian?
Karena anaklah yang kelak akan meneruskan apa yang telah keluarga rancang dalam kehidupan sebuah keluarga, masyarakat dan negara.

Jika demikian bukankah pendapat yang mengatakan anak adalah investasi terbaik orang tua, bisa dibenarkan?

Oleh karenannya, orang tua terlebih kepala keluarga atau seorang ayah hendaklah senantiasa memperhatikan dan juga mempersiapkan anak menjadi bekal terbaik, dengan memperhatian karakter dan pola pikir anak-anaknya dalam memandang masa depan.

Sehingga dalam sebuah riwayat dikatakan bahwa tidak ada pemberian yang paling baik dari seorang ayah kepada anaknya daripada pendidikan yang baik.

Memberikan kendaraan dan hunian mewah serta puluhan penjaga keamanaan bagi anak, tidak akan membawa perbaikan apa-apa bagi anak bila pemberian terbaik berupa pendidikan terbaik ini terabaikan

Marilah kita memperhatikan pendidikan anak-anak kita, sehingga kelak ia bisa menjadi kebanggan dan menjadi bekal terbaik, bukan hanya di dunia tapi terlebih do akhirat kelak. Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mendidik Anak Usia Dini

Terkadang saya mendengar perkataan orang tua yang mengatakan otak anak saya belum siap menempuh pendidikan dan belajar. Padahal ...