Rabu, 30 Oktober 2019

Aku Sudah Siap Nikah???



Nikah jangan asal nikah.

Maksudnya, nikahnya karena merasa sudah mau aja. Tapi sudah dipersiapkan sejauh mana?

Sudah siapkah jadi ibu?
Sudah siap jadi menantu?

Jangan-jangan hanya karena korban sinetron jadi kebaperan pengen nikah.

Ohh no! Nikah itu bagi aku sama kayak pakai hijab.
Tahu atau tidak tahu ilmunya, kalau sudah waktunya nikah, yah nikah. Sudah harus hijab yah wajib berhijab.

Tapi, jangan sampai karena cuma ikut-ikutan, jadinya pake khimar dan jilbab tapi malah tidak pakai mihna (alias pakaian dalam rumah), maksudnya pakai baju kurung tapi paha dan betis ke mana-mana. Penyebabnya bisa jadi karena tidak belajar ilmunya, sehingga dianggap enteng atau malah cuma ikut-ikutan.

Sama halnya menikah yah sobat. Kalau sudah waktunya menikah, menikahlah. Tapi jangan lupakan untuk belajar dan terus belajar ilmu membina dan membangun rumah tangga ✊🏻

Jadi, buat kamu yang Allah karuniahi waktu muda. Keluarga dan amanah, bisa jadi Allah sedang ingin melihat kita belajar banyak hal. Jangan sibuk baper aja. Terus sajalah belajar. Jangan bilang aku kapan nikah? Atau aku sudah siap nikah. Atau malah nikah tapi tak mau belajar.

Sungguh kelak kita akan menyesal atas waktu yang terbuang  sia-sia. Atas waktu yang telah kita lewati dengan kekosongan tanpa belajar dan berdzikir pada Allah.

Betapa wanita bisa bergembira dengan adanya kabar dari nabi yang secara jelas menyatakan bahwa, "Wanita sebenarnya tak susah jika ingin masuk surga" cukup bagi mereka mendirikan shalat lima waktunya, melaksanakan puasa wajibnya, dan yang terakhir adalah taat pada suaminya. Jika tiga hal itu sudah terpenuhi, maka mereka dipersilahkan masuk surga dari pitu mana saja yang ia suka.

Namun perlu diketahui bahwa nabi juga pernah menangis ketika mengenang perjalanan isra'nya, beliau diperlihatkan neraka dengan segala macam bentuk adzabnya sekaligus penghuninya. Ketika beliau ditanya tentang siapa penghuni tempat yang paling mengerikan itu, beliau menjawab bahwa mayoritas penghuninya adalah kaum wanita.

Bukan hanya itu, kehadiran wanita dalam rumah tangga harusnya bisa menjadikan rumah ibarat dan terasa surga. Mengapa? Karena keindahan surga digambarkan dengan adanya sosok wanita bidadari yang menawan.

Sehingga, rumah tangga yang isinya wanita yang seperti memiliki sifat penghuni surga akan membawa suasana surga dalam rumahnya.

Karena itu, mestilah terus belajar. Lalu bisikkanlah ke bumi bahwa anda siap menikah. Jika diijabah dan diberkahi, maka yang ada di langit di atas arasy akan mendengar dan memperkenankannya

Larompong
30 Oktober 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mendidik Anak Usia Dini

Terkadang saya mendengar perkataan orang tua yang mengatakan otak anak saya belum siap menempuh pendidikan dan belajar. Padahal ...